√ Lupa Password PPDB ? Begini 7 Cara Mengatasinya

Lupa Password PPDB – Penerimaan Peserta Didik Baru atau yang selanjutnya akan kami sebut PPDB merupakan sebuah metode baru dalam proses penerimaan siswa baru di jenjang pendidikan tertentu. Pelaksaan PPDB semuanya di lakukan secara online.

Sama halnya dengan layanan online pada umumnya, penggunaan layanan PPDB juga mengharuskan setiap calon peserta didik baru untuk memiliki akun. Tujuananya agar semua data terkait proses pendaftaran akan dapat di temukan dengan mudah.

Pada saat proses pembuatan akun, kalian akan diminta untuk membuat sebuh password yang nantinya akan selalu di pakai untuk mengakses semua data yang ada di dalam akun PPDB tersebut. Jadi ketika masih dibutuhkan, kalian tidak boleh lupa password PPDB tersebut.

Jika ternyata kalian lupa maka akses ke akun PPDB pun tidak akan bisa diberikan. Nah untuk mengatasi masalah ini, maka kalian harus melakukan reset passwrod agar nantinya kalian bisa menggunakan kembali akun PPDB tersebut.

Solusi Atasi Lupa Password PPDB

Solusi Atasi Lupa Password PPDB

Lalu bagaimana cara melakukan reset password PPDB tersebut? Nah jika kalian lupa password PPDB yang sudah pernah kalian miliki. Maka kalian tepat sekali berada disini, karena sesuai judul diatas. Disini lupapin akan membagikan panduan tentang cara mengatasinya.

Cara Mengatasi Lupa Password PPDB

Sama halnya dengan cara mengatasi LUPA PASSWORD AKUN PKP yang sebelumnya sudah pernah lupapin.com sampaikan. Untuk mengatasi password PPDB yang lupa kalian harus melakukan reset password. Nah untuk melakukannya berikut langkah-langkahnya.

1. Buka Situs Resmi PPDB

1 Buka Situs Remsi PPDB

Silahkan buka situs resmi PPDB di https://paspor.siap-online.com/ Online lewat browser PC atau HP. Pastikan bahwa koneksi internet kalian stabil agar prosesnya dapat dilakukan dengan lancar.

2. Pilih Menu Lupa Password

2 Pilih Lupa Password

Apabila browser sudha menampilkan halaman login akun PPDB, disini kalian akan melihat beberapa menu. Nah untuk mengatasinya, silahkan klik menu Lupa Password dibagian kiri bawah tampilan login.

3. Masukan Alamat Email

Masukan Alamat Email

Setelah menu lupa password di klik, otomatis akan muncul halaman baru yang memerintahkan kalian untuk memasukan alamat email terdaftar di akun PPDB. Silahkan masukan alamat emailnya, kemudian verifikasi capcha lalu klik Kirim.

5. Buka Email

Apabila sudah kalian pilih kirim, silahkan buka alamat email yang kalian pakai untuk cek inbox atau pesan masuk dari pihak PPDB. Jika tidak ada di kotak masuk utama, cari pada kotak masuk spam.

6. Klik Link Lupa Password

3 Klik Link yang Dikirim SIAP PPDB Online

Setelah terbuka emailnya, silahkan kalian klik menu link yang dikirim oleh SIAP Online. Dimana link tersebut juga bisa kalian copy lalu pastekan pada tab browser yang kalian gunakan.

7. Masukan Password Baru

4 Masukan Password Baru

Kemudian tahap akhir yang harus dilakukan adalah membuat password baru untuk akun PPDB kalian. Silahkan buat password dengan cara yang simple dan mudah diingat. Jika sudah langsung kalian klik Kirim.

Sampai disini kalian sudah berhasil mengatasi masalah yang satu ini. Seharusnya setelah mengikuti panduan yang sudah lupapin.com sampaikan diatas, kalian akan kembali bisa mengakses akun PPDB kalian.

Jadi silahkan coba login dengan menggunakan username dan password baru yang telah kalian buat tersebut. Demikian kiranya panduan tentang cara mengatasi lupa password PPDB yang bisa kami sampaikan. Silahkan ikuti tutorial diatas agar permasalahan ini cepat teratasi.

You May Also Like

About the Author: Citra Permithasary

Aktif menulis di website lupapin.com dan sekarang sedang menyukai dunia teknologi serta perbankan.