√ Lupa PIN SMS Banking Bank Sumsel? Ini 2 Cara Mengatasi

Lupa PIN SMS Banking Bank Sumsel – Sama seperti beberapa daerah lain di Indonesia. Sumatra Selatan atau lebih mudah disebut Sumsel juga memiliki bank daerah yang bisa dimanfaatkan setiap masyarakat Sumatera Selatan untuk kebutuhan transaksi finansial.

Bank tersebut bernama Bank Sumsel Babel yang selanjutnya akan lupa pin sebut sebagai bank Sumsel. Keberadaan bank daerah yang satu ini memungkinkan setiap nasabah bisa melakukan berabgai macam transaksi finansial seperti menabung, transfer, dan tarik tunai.

Bahkan tidak mau kalah dengan bank-bank ternama yang ada seperti BCA, BNI, BRI dan juga Mandiri. Bank Sumsel juga meluncurkan beberapa fasilitas perbankan untuk mempermudah transaksi dilakukan setiap nasabah. Diantaranya seperti kartu ATM, mobile banking, dan juga SMS banking.

Dan disini lupapin.com akan lebih fokus pada layanan SMS Banking bank Sumsel. Yang dimana salah satu kelebihan dari fasilitas SMS banking adalah kemudahan di dalam penggunaan yang tidak memerlukan koneksi internet serta bisa dipakai dengan lebih fleksible.

Lupa PIN SMS Banking Bank Sumsel dan Cara Mengatasi

Lupa Pin SMS Banking Bank Sumsel dan Cara Mengatasinya

Namun sama halnya seperti kartu ATM pada umumnya, layanan SMS banking bank Sumsel juga mengharuskan kita memasukan PIN SMS banking untuk menyelesaikan transaksi yang kita lakukan. Maka dari itu mengingat pin SMS banking bank Sumsel menjadi hal yang penting. Lalu bagaimana jika kita lupa pin SMS banking bank Sumsel?.

PIN SMS Banking Bank Sumsel

Pin SMS banking merupakan sebuah kode akses bersifat pribadi yang hanya dan harus kalian jaga kerahasiannya serta harus kalian ingat. Biasanya pin SMS Banking terdiri dari 6 digit angka unik yang bisa kalian buat sendiri ketika melakukan registrasi dan aktivasi.

Hampir sama seperti PIN SMS BANKING BJB, penggunaan pin SMS banking di bank Sumsel juga hanya memilih 2 digit tertentu dari 6 digit yang ada pada saat akan melakukan pembayaran, transfer, ataupun yang lainnya. Jadi kalian benar-benar harus ingat dan jangan sampai lupa pin tersebut.

Mengatasi Lupa PIN SMS Banking Bank Sumsel

Jika pada suatu kasus kalian benar-benar lupa pin SMS banking bank Sumse. Maka kalian harus membuat atau meminta lagi pin SMS banking baru ke pihak bank dengan menggunakan beberapa metode seperti datang langsung ke kantor atau dengan memanfaatkan layanan call center bank Sumsel. Dan berikut langkah-langkah yang bisa kalain coba.

Lewat Kantor Bank (Offline)

Lewat Kantor Bank Sumsel

1. Siapkan dokumen yang dibutuhkan untuk proses pembuatan pin SMS banking bank Sumsel baru seperti:

  • Kartu ATM bank Sumsel yang terdaftar di layanan SMS banking.
  • Buku rekening bank Sumsel terdaftar di layanan SMS banking.
  • Kartu identitas seperti KTP atau SIM.
  • Nomor HP terdaftar di layanan SMS banking.

2. Setelah semua syarat diatas telah kalian lengkapi, silahkan datangi kantor bank Sumsel terdekat dengan tentunya membawa semua berkas persyaratan diatas.

3. Sesampainya di kantor, langsung saja ambil nomor antrian untuk bertemu dengan customer service atau CS.

4. Tunggu hingga nomor antrian dipanggil untuk bertemu dengan CS.

5. Saat di panggil, silahkan temui petugas customer service dan katakan bahwa kalian lupa pin SMS banking bank Sumsel.

6. Maka petugas pun akan membantu proses pembuatan PIN baru, namun serahkan lebih dulu berkas perysaratan diatas untuk di cocokan semua data-datanya.

7. Jika semua data sudah cocok, maka petugas akan membantu membuatkan pin SMS banking baru sesuai dengan keinginan kalian. Tentunya dengan jumlah digit sama yaitu 6 digit yang umumnya berupa angka unik.

Lewat Call Center (Online)

Lewat Call Center

1. Pertama siapkan nomor telepon yang kalian pakaiuntuk layanan SMS Banking bank Sumsel dan pastikan plsa mencukupi untuk melakukan panggilan. Setidaknya siapkan pulsa sebesar Rp 30 ribu rupiah.

2. Jika sudah dipastikan pulsa aman, langsung saja kalian hubungi call center bank sumsel di nomor 1500711.

3. Pastikankalian pilih untuk bisa langsung bicara dengan petugas customer serie bank sumsel. Tujuannya agar proses pembuatan pin SMS banking bisa dibantu.

4. Setelah terhubung biasanya petugas akan menanyakan masalah yang sedang kalian alami. Katakan saja bahwa kalian lupa pin SMS banking bank Sumsel.

5. Kemudian petugas akan melakukan pencaocokan data dengan menanyakan beberapa pertanyaan seperti nama rekening, nomor rekening, serta nama ibu kandung. Jawab semua pertanyaan dengan sebenar-benarnya.

6. Jika data semua benar, maka proses pembuatan pin SMS banking pun akan di bantu oleh petugas.

Fasilitas SMS Banking

Fasilitas SMS Banking Bank Sumsel

Itulah beberapa metode yang dapat kalian gunakan untuk mengatasi lupa pin SMS banking bank Sumsel. Sebagai informasi tambahan, dengan menggunakan layanan SMS bank Sumsel, kalian akan bisa mendapatkan beberapa kemudahan dalam urusan transaksi, seperti:

FasilitasJenis Transaksi
Transaksi SMSCek Saldo
Cek Rekening Terdaftar
Cek Rekening Tujuan Transfer
Pemindah Bukuan
NotifikasiPenyampaian berita apabila transaksi penyetoran/penarikan melewati batas
Penyampaian berita apabila ada transaksi kliring dan lainnya
TransferTransfer antar Rekening Bank Sumsel Babel
Transfer ke Bank Lain
PaymentPembayaran tagihan Kartu Halo, Matrix, Star One
Pembelian voucher Simpati, Mentari, AS, IM3, Star One
Pembayaran TagihanPBB
PLN/NTL
Telkom
Tiket Pesawat (Garuda)
Tv berbayar (Indovision, Aoratv, Telkomvision)

FAQ

Berapa nomor SMS banking bank Sumsel?

0811713311 (semua provider) / 3311 (Telkomsel).

Bagaimana jika lupa pin SMS banking bank Sumsel?

Segera kunjungi kantor bank Sumsel terdekat atau lakukan panggilan ke nomor 1500771 untuk meminta bantuan.

Berapa tarif notifikasi SMS banking bank Sumsel?

Gratis.

Seperti itu kiranya langkah cara mengatasi lupa pin SMS banking bank Sumsel yang kali ini dapat lupapin.com bagikan dan jelaskan. Pastikan ketika sudah mendapatkan pin baru, simpan dan ingat selalu pin SMS banking tersebut.

You May Also Like

About the Author: Citra Permithasary

Aktif menulis di website lupapin.com dan sekarang sedang menyukai dunia teknologi serta perbankan.