√ Lupa PIN Jenius BTPN 2021 ? Ini 8 Cara Mengatasinya

Lupa PIN Jenius BTPN – Memanfaatkan layanan mobile banking sebagai fasilitas pelengkap dalam urusan transaksi perbankan memang menjadi hal yang cukup mengasikan. Pasalnya kita tidak perlu lagi keluar rumah ketika ingin transfer, cek saldo ataupun membayar pembelian.

Melihat trend tesebut, banyak sekali lembaga perbankan yang kini menyediakan fasilitas mobile banking dengan sederet inovasi yang menarik. Salah satu diantaranya adalah bank BTPN yang memiliki fasilitas mobile banking bernama Jenius BTPN.

Berbeda dengan mobile banking pada umumnya, lewat Jenius kita bisa melakukan berabagai macam hal termasuk membayar belanjaan yang hanya memperbolehkan penggunaan kartu kredit. Dengan begitu belanja di marketplace luar pun akan dapat di lakukan dengan mudah.

Bahkan kalian bisa mengalokasikan dana tertetnu dengan membaginya ke beberapa kartu yang bisa dibuat secara online ketika sudah masuk ke dalam aplikasi. Untuk bisa masuk ke dalam aplikasi sama halnya dengan mobile banking pada umumnya, kalian akan diminta untuk memasukan PIN Jenius BTPN.

Cara Mengatasi Lupa Pin Jenius BTPN Terbaru

Cara Mengatasi Lupa PIN Jenius BTPN

Yang dimana PIN tersebut terdiri dari 6 digit angka unik yang kalian buat saat melakukan pendaftaran. Jadi pastikan kalian mengingatnya agar lebih mudah mengakses aplikasi Jenius. Lalu bagaimana jika kita lupa pin Jenius BTPN? Apabila kalian lupa kalian tidak perlu khawatir, karena disini akan lupapin.com jelaskan langkah-langkah cara mengatasinya.

PIN Jenius BTPN

PIN Jenius BTPN memiliki sifat yang berbeda dengan PASSWORD JENIUS BTPN. Dimana PIN hanya digunakan disaat kalian akan masuk ke dalam aplikasi. Sedangkan Password akan digunakan saat kalian melakukan transaksi baik itu pembayaran atau pun transfer.

Jadi selain harus mengingat PIN, penggunaan Jenius BTPN juga mengharuskan kalian mengingat Password yang agar proses login dan juga transaksi dapat dilakukan dengan lancar. Jika ternyata kalian lupa pin Jenius BTPN, maka simak langkah cara mengatasinya dibawah ini.

Cara Mengatasi Lupa PIN Jenius BTPN

Untuk dapat mengatasi lupa pin Jenius BTPN sebenarnya tidak terlalu sulit, karena di dalam aplikasi Jenius sendiri sudah disediakan cara mengatasinya. Nah untuk lebih memahami langkah demi langkahnya, berikut lupapin.com contohkan cara mengatasi lupa pin Jenius BTPN.

1. Saat kalian memasukan PIN salah, maka layar akan memunculkan notifikasi bahwa terjadi kegagalan proses log in dibagian atas layar.

Notifikasi Kesalahan Login Jenius

2. Untuk mengatasinya, silahkan kalian pilih menu Unlink Device agar kalian diarakan ke halaman login Jenius.

3. Pada halaman ini, silahkan pilih menu saya sudah punya akun untuk Login.

4. Sampai disini maka kalian akan diarahkan untuk masuk akun Jenius dengan memanfaatkan username dan password.

5. Maka silahkan masukan username dan password yang kalian punya dan klik login.

Masukan Username dan Password Jenius

6. Sampai disini Jenius akan mengirimkan kode OTP yang ke nomor terdaftar.

7. Masukkan 6 digit kode OTP verifikasi yang dikirim ke form yang tersedia.

Masukan Kode OTP

8. Jika sudah kalian masukan maka akan diarahkan ke halaman pembuatan PIN Baru.

9. Disini silahkan kalian buat PIN Jenius BTPN baru, tentunya kami sarankan untuk membuat PIN yang mudah di ingat.

10. Selesai.

FAQ

Bagaimana jika lupa PIN Perangkat Jenius?

Saat kalian lupa PIN dan ingin bertransaksi, gunakan metode login dengan menggunakan username dan password.

Apakah PIN dan Password Transaksi Jenius Sama?

Tidak. PIN umumnya terdiri dari 6 digit angka unik. Sedangkan Password Transaksi dibuat dari kombinasi huruf dan anka unik.

Apa Fungsi PIN Jenius BTPN?

Fungsi utamanya digunakan untuk pertama kali masuk ke aplikasi Jenius.

Nah seperti itu kiranya cara yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi lupa pin Jenius BTPN tanpa perlu ke kantor bank BTPN, cukup mudah bukan?. Dan kiranya sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu.

You May Also Like

About the Author: Citra Permithasary

Aktif menulis di website lupapin.com dan sekarang sedang menyukai dunia teknologi serta perbankan.