11 Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI Paling Mudah

Bank BRI merupakan salah satu bank konvensioanl yang sudah cukup lama beroperasi di Indonesia dan tentunya juga sudah sangat berpengalaman. Sama halnya dengan bank-bank konvensional lain, BRI juga sudah pasti memiliki produk kartu ATM Debit yang dapat digunakan untuk alat pembayaran transaksi digital.

Biasanya setiap nasabah yang pertama kali membuka buku tabungan, mereka sudah barang pasti mendapatkan kartu ATM ini. Kartu ATM ini pastinya dilengkapi dengan keamanan yang sangat baik. Maka dari itu setiap kartu ATM harus memiliki PIN atau password untuk keamanan bertransaksi di mesin ATM.

Berbicara mengenai kartu ATM BRI, pada pertemuan kali ini kami akan membahas mengenai bagimana cara mengatasi lupa PIN ATM BRI paling mudah. Sama halnya dengan ketika kalian lupa PIN Kartu ATM Mandiri, BNI dan juga BCA, hal ini tentu akan sangat menjengkelkan bukan? Terlebih jika pada saat ini posisi sedang gawat darurat.

Nah lupa PIN ATM BRI ini jika kita salah sebanyak 3 kali dalam memasukkan PIN, maka otomatis kartu ATM BRI kita akan terblokir sementara waktu. Maka dari itu usahakan jangan sampai lupa atau salah dalam memasukkan PIN ATM tersebut. Namun kalian tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan informasi mengenai cara mengatasi lupa PIN ATM BRI berikut ini.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI Paling Mudah

Lupa PIN ATM BRI

Cara yang mudah untuk mengatasi lupa PIN ATM BRI adalah dengan mendatangi langsung kantor bank setempat. Kalian dapat melakukan pengajuan untuk pembukaan blokir ATM dan kemudian mengganti PIN ATM BRI yang baru. ATM BRI terblokir biasanya disebabkan karena kita salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali.

Lupa PIN atau password kartu ATM ini tentu tidak sama dengan lupa PIN DANA, Gopay atau LinkAja. PIN ATM keblokir ini hanya dapat diurus melalui kantor bank BRI setempat. Untuk langkah-langkah mari kita simak berikut ini.

Cara Mengurus PIN ATM BRI Terblokir.

  • Pertama datang ke Kantor Cabang BRI terdekat didaerah kalian.
  • Ambil nomor untuk antrian Customer Service.
  • Lalu duduk di kursi / ruang tunggu untuk menunggu nomor anda dipanggil
  • Setelah dipanggil kalian akan dipersilahkan menemui customer service.
  • Sampaikan kepada CS bahwa kalian hendak melakukan pengajuan reset PIN ATM.
  • Setelah disetujui kalian akan dimintai berkas-berkas yang telah ditentukan sebagai persyaratan, antara lain KTP, Buku
  • Rekening, dan Kartu ATM yang terblokirLalu masukan 6 digit PIN ATM yang lama untuk membuka blokir, lalu masukan nomor 6 digit PIN ATM yang baru
  • Selesai, biaya administrasi tidak dikenakan untuk kasus lupa PIN ATM.

Syarat-Syarat yang Diperlukan

  • Kartu Identitas Diri/KTP
  • Buku Tabungan Bank BRI
  • Kartu ATM BRI

Itulah beberapa pembahasan menarik dan terlengkap mengenai syarat dan cara mengatasi lupa PIN ATM BRI yang terblokir. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua para nasabah bank BRI dimanapun berada.

You May Also Like

About the Author: Citra Permithasary

Aktif menulis di website lupapin.com dan sekarang sedang menyukai dunia teknologi serta perbankan.