√ Lupa PIN ATM Bank Syariah Indonesia? Ini 5 Cara Mengatasi Terblokir

Lupa PIN ATM Bank Syariah Indonesia – BSI atau Bank Syariah Indonesia merupakan merger dari perusahaan BRI Syariah, Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah. Sama seperti Bank lainnya terdapat berbagai fasilitas yang dapat dinikmati nasabah mulai ATM, internet, SMS dan mobile Banking.

Masalah lupa PIN ATM Bank Syariah Indonesia akan menyebabkan semua transaksi tidak dapat dilakukan. Sama seperti pada LUPA PIN ATM OCBC NISP jika salah memasukkkan PIN sebanyak 3 kali maka kartu akan terblokir.

Seperti yang kita tahu PIN ATM atau Personal Identification Number adalah kode keamanan yang terdiri dari 6 digit angka untuk konfirmasi transaksi. Apabila lupa PIN pastinya kita tidak dapat mengakses semua transaksi yang ada di mesin ATM.

Memang kejadian lupa PIN bisa jadi karena ketidak sengajaan penggunanya. Sering juga kita baru saja mengganti PIN namun ternyata lupa sehingga tidak dapat menggunakan fasilitas ATM Bank Syariah Indonesia.

Lupa PIN ATM Bank Syariah Indonesia

Saat ini untuk pergantian PIN Bank Syariah Indonesia memang wajib susah jika harus diatasi sendiri apalagi untuk nasabah baru. Supaya lebih jelas Lupapin.com sudah merangkum pembahasan lengkapnya sebagai berikut.

Syarat Mengatasi Lupa PIN ATM BSI

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengumpulkan semua persyaratan untuk mengatasi lupa PIN. Syarat digunakan sebagai verifikasi data pemilik rekening yang sah sehingga proses pergantian PIN ATM dapat dilakukan.

Syarat Mengatasi Lupa PIN ATM BSI
  • Persiapkan buku tabungan Bank Syariah Indonesia.
  • Siapkan kartu ATM Bank Syariah Indonesia yang terblokir.
  • Bawa KTP atau kartu identitas lain seperti SIM, KITAS atau Passport.
  • Siapkan uang senilai Rp.50.000 untuk membayar biaya pergantian PIN.
  • Saat mengurus lupa PIN ATM tidak bisa diwakilkan.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Bank Syariah Indonesia

Setelah menyiapkan semua persyaratannya anda dapat datang langsung ke kantor Bank Syariah Indonesia terdekat. Memang untuk mengatasi lupa PIN ATM tidak dapat dilakukan sendiri karena wajib berhubungan langsung dengan pihak Bank.

Cara Mengatasi Lupa PIN ATM Bank Syariah Indonesia

1. Datang ke Kantor Bank Syariah Indonesia

Silahkan bawa semua persyaratan seperti buku tabungan, kartu ATM, KTP dan biaya administrasi. Pastikan kunjungi Bank Syariah Indonesia pada jam kerja yaitu senin sampai jumat jam 08.00 – 15.30 karena diluar itu tidak akan dilayani.

2. Mendapatkan Nomor Antrian

Setelah sampai ke kantor cabang Bank Syariah Indonesia maka kamu akan diarahkan untuk mengambil nomor antrian. Pilih antrian untuk customer service untuk mengatasi masalah lupa PIN selanjutnya tinggal menunggu giliran dipanggil.

3. Panggilan Customer Service Bank Syariah Indonesia

Setelah nomor kamu dipanggil maka segera datang ke meja CS Bank Syariah Indonesia. Selanjutnya sampaikan masalah bahwa lupa PIN ATM ataupun kartu terblokir kemudian minta untuk membuatkan PIN baru.

4. Proses Verifikasi Data Bank Syariah Indonesia

CS akan meminta seluruh persyaratan, silahkan kamu serahkan untuk melakukan verifikasi data. Tunggu sampai proses verifikasinya selesai dalam beberapa saat kemudian akan menuju ke tahapan selanjutnya.

5. Ganti PIN ATM Baru

Setelah itu CS Bank Syariah Indonesia akan membantu kalian melakukan pergantian PIN. Apabila PIN baru selesai dibuat maka kalian wajib membayar biaya admin mulai dari Rp.10.000, oleh karena itu kami menyarankan minimal membawa Rp.50.000.

FAQ

Apakah ada biaya ganti PIN ATM Bank Syariah Indonesia?

Ada senilai Rp.10.000

Apa ada cara mengetahui PIN ATM yang lupa tanpa ke bank?

Tidak, kamu wajib mengurus langsung ke kantor Bank Syariah Indonesia

Dimana lokasi nomor kartu ATM Bank Syariah Indonesia?

Terdapat pada bagian depan kartu ATM Bank Syariah Indonesia

Seperti CARA MENGATASI LUPA PIN ATM CIMB NIAGA memang solusinya wajib melalui Bank langsung. Untuk menjaga keamanan rekening nasabahnya maka kamu harus datang sendiri ke Bank Syariah Indonesia dan tidak dapat diwakili orang lain.

You May Also Like

About the Author: Citra Permithasary

Aktif menulis di website lupapin.com dan sekarang sedang menyukai dunia teknologi serta perbankan.